Otomasi Perkantoran

Pengertian Otomatisasi Perkantoran

Otomasi adalalah pengguna mesin untuk melakukan tugas fisik yang biasa dilakukan oleh manusia. Sedangkan otomasi perkantoran atau Office Automasion (OA) adalah semua system elektronik formal dan informal terutama yang berkaitan dengan komunikasi informasi kepada dan dari orang yang berada didalam maupun diluar perusahaan.

Pengguna Otomasi Kantor

Otomasi kantor (OA) digunakan oleh semua yang bekerja didalam kantor. Pada dasarnya ada empat kategori yang memakai OA, yaitu :

1. Manager adalah orang yang bertanggung jawab mengelola sumber daya perusahaan, terutama SDM.
2. Profesional tidak mengelola orang, tetapi menyumbangkan keahlian khususnya. Contoh : pembeli, wiraniaga, dan asisten staff khusus.manager dan professional secara bersama dikenal sebagai pekerja terdidik.
3. Sekretaris biasanya ditugaskan pada pekerja terdidik tertentu untuk melaksanakan berbagai tugas seperti menangani korespondensi. Menjawab telepon, dan mengatur jadwal pertemuan.
4. Pegawai administrative melaksanakan tugas-tugas untuk sekretaris, seperti mengoperasikan mesin fotocopy, menyusun dokumen, menyimpan dokumen dan mengirimkan surat.

silahkan dowload materi:

Pertemuan :

Ke 1 :
Ke 2 : https://drive.google.com/open?id=1OvB5UewBUPLb0ZuJ–vBYUkRfiOfRdej
Ke 3 : https://drive.google.com/open?id=1DNQgz79IdAPKRU3eDRjKZ4o-Eg8iD7xf
Ke 4 :
Ke 5 :
Ke 6 :
Ke 7 :
Ke 8 : Ujian Tengah Semester
Ke 9 :
Ke 10 :
Ke 11 :
Ke 12 :
Ke 13 :
Ke 14 :
Ke 15 :
Ke 16 : Ujian Akhir Semester

Tinggalkan komentar